26/02/2013

Apa itu tarian harlem shake?

Apa itu tarian harlem shake? Tarian ini dapat mengalahkan tarian unik "Gangnam Style"   bisa dibilang aneh, kocak, unik, bahkan gila.

Sebenarnya "Harlem Shake" adalah sebuah lagu milik seorang DJ dari Amerika bernama Baauer. Baauer menjadi sangat fenomenal di dunia Youtube. Lagu ini jadi sangat populer berkat Filthy Frank yang mengunggah sebuah video berdurasi 15 detik, di mana terdapat beberapa orang sedang menari tidak karuan dengan diiringi lagu "Harlem Shake". Kamu bisa download Mp3 nya disini.

Dalam seminggu, video tersebut langsung mendapat sorotan dari masyarakat dunia termasuk Indonesia. Bahkan "Harlem Shake" gadungan pun muncul di YouTube, mulai dari pelajar, pekerja, artis, bahkan tentara pun ikutan.

Tarian yang bisa dibilang aneh ini sangat membawa berkah bagi sang DJ karena penjualan single-nya meningkat tajam. Pada akhir pekan lalu saja lagu tersebut mampu terjual sampai 12 ribu download di iTunes. Bahkan, menurut Nielsen SoundScan, "Harlem Shake" berada di posisi ke-9 Dance Digital Songs dan diharapkan peringkat ini terus naik sampai posisi pertama. Bauuer terbilang musisi masih muda berusia 23 tahun. Sekarang dia menjalani tur bersama Just Blaze.

SViideo asli lagu "Harlem Shake" mendapat 1,3 juta kali tayang di youtube. Sementara untuk tarian sejenis yang dibuat oleh orang lain sudah ada yang mencapai 14 juta kali tayang.

Sekian tarian harlem shake, oleh kompilasi-tulisan.blogspot.com


No comments:

Post a Comment