13/02/2013

Kucing Penangkap Hacker

Tidak lama ini masyarakat Jepang dan sejumlah pejabat sempat dibuat panik dengan pesan bom berantai yang disebarkan seorang hacker. Saking paniknya, pemerintah setempat menghadiahkan 3 juta yen bagi siapapun yang bisa menemukan hacker tersebut.

Tapi tidak ada yang beruntung mendapatkan uang jutaan yen tersebut. Sebab kepolisian Jepang berhasil menangkap pelaku dengan bantuan kucing.

Kucing adalah kunci yang mengarahkan polisi ke sosok hacker bernama Yusuke Katayama itu. Dia adalah ternyata adalah penggila game online yang juga hobi memelihara kucing.

Kucing juga dijadikan Katayama sebagai alat penyebar teror. Selain menyebarkan pesan bom melewati email, pria ini juga menyebarkan virus melalui kartu memori yang dikalungkan di leher kucing.

Identitas pelaku berhasil terungkap setelah kepolisian menangkap salah satu kucing. Memori card tersebut dianalisa kemudian digabungkan dengan beberapa rekaman CCTV di sekitar lokasi tempat kucing tersebut ditemukan. Sejumlah bukti pun mengarah pada Katayama.

Hacker makin merajalela, baca tips aman berinternet

Sekian Kucing Penangkap Hacker dari KompilasiTulisan


No comments:

Post a Comment